Masuki Fase New Normal, BNI Jelaskan Cara Tarik Tunai Tanpa ATM

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 01/06/2020 14:53 WIB
Masuki Fase New Normal, BNI Jelaskan Cara Tarik Tunai Tanpa ATM Fitur Baru di BNI Mobile Banking (Doc: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Fungsi smartphone kini menjadi lebih dari sekadar alat komunikasi, melainkan juga sebagai alat transaksi digital, yaitu melalui aplikasi Mobile Banking milik perbankan dan e-wallet.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies menyampaikan Pandemi Covid - 19 telah memaksa orang menjalankan physical distancing, dan memperkuat ketergantungan terhadap transaksi digital melalui smartphone. Itulah salah satu pertanda dunia tengah memasuk Fase New Normal.

BNI lanjutnya, telah menyesuaikan fase new normal dengan menghadirkan terobosan fitur Mobile Tunai pada aplikasi BNI Mobile Banking. Fitur Mobile Tunai ini memudahkan nasabah untuk melakukan penarikan uang tunai  di ATM BNI (Setor/Tarik Tunai) dan ATM Link (BNI) tanpa perlu membawa kartu debit BNI.

“Fitur Mobile Tunai juga sangat bermanfaat  untuk mengirimkan uang kepada orang lain. Cukup dengan memasukkan nomor handphone penerima dana. Kemudian sampaikan kode transaksi yang dihasilkan pada penerima dana. Penerima dana juga akan mendapatkan kode OTP pada nomor handphone yang dituju,” ujar Corina dalam keterangan resminya, Jumat 29 Mei 2020.

Corina menambahkan, nominal uang yang dapat ditarik adalah kelipatan Rp 50.000, hingga maksimal Rp 1.250.000, untuk tujuan transaksi diri sendiri, dan maksimal tarik tunai Rp 500.000, untuk orang lain. Pengaturan ini demi keamanan nasabah.

Selain Mobile Tunai, BNI juga menyediakan layanan WhatsApp Business di nomor 08115881946. Media ini berfungsi untuk mengedukasi masyarakat terkait layanan dan produk BNI, menginformasikan program dan promosi BNI, hingga notifikasi transaksi.

“Ke depannya, kami akan kembangkan transaksi cashless dan cardless untuk setor tunai ke tabungan dan transaksi digital lainnya," pungkasnya.

 


Berita Terkait :