OJK Telah Tindaklanjuti Rekomendasi BPK Soal Pengawasan Bank

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 18/05/2020 08:37 WIB
OJK Telah Tindaklanjuti Rekomendasi BPK Soal Pengawasan Bank Gedung OJK (Foto: Arah.co)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut pihaknya telah menindaklanjuti rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengenai permasalahan bank yang diungkap dalam IHPS.

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik, Anto Prabowo menyampaikan bahwa OJK mengapresiasi kinerja BPK sesuai kewenangannya bahwa temuan tersebut dalam kerangka perbaikan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pengawasan di sektor jasa keuangan.

“OJK menyadari bahwa pemeriksaan BPK merupakan periode semester 2 tahun 2019 sehingga sudah banyak kemajuan terhadap perbaikan yang dilakukan oleh bank-bank dalam melaksanakan program tindak lanjut atas komitmen pada pengurus dan pemegang saham pengendali. Kondisi perbankan semakin membaik dengan adanya pelaksanaan rekomendasi pengawasan yg dilakukan oleh OJK,” demikian ungkap Anto dalam keterangan resminya, Senin 18 Mei 2020.

Lebih lanjut, OJK mengatakan bahwa progress penanganan bank telah dijelaskan dan dilaporkan kepada BPK secara lengkap. Ke depannya pihaknya akan meningkatkan perbaikan kinerja pengawasan dalam rangka menjaga kesehatan individual bank dan stabilitas sistem keuangan.