Antisipasi Corona, Bank Sentral Inggris Pangkas Suku Bunga 0,25%

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 12/03/2020 17:51 WIB

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bank of England (BOE) baru saja mengumumkan penurunan suku bunga darurat pertama sejak krisis keuangan.

Para pembuat kebijakan ini sepakat untuk memangkas suku bunga acuan sebesar 50 basis poin menjadi 0,25 persen.

Langkah tersebut disinyalir sebagai salah satu stimulus untuk mengatasi dampak perekonomian dari penyebaran virus corona.

Gubernur Mark Carney, mengatakan efek dari virus corona ini seharusnya berumur pendek, akan tetapi BOE masih memiliki ruang jika perlu mengeluarkan lebih banyak stimulus lagi, demiikian sebagaimana yang dikutip dari Bloomberg, Rabu 11 Maret 2020.

"Langkah-langkah ini akan membantu menjaga perusahaan dalam lingkup bisnis dan orang-orang yang bekerja, serta juga mencegah kerugian dalam jangka panjang," kata Carney kepada wartawan di London.

Diketahui, Corona saat ini telah ditetapkan sebagai pandemik. Virus ini telah menyebabkan kerugian di beberapa negara berkembang dan maju khususnya di sektor ekonomi, investasi, pariwisata dan kesehatan. Saat ini berbagai stimulus ekonomi tengah dikeluarkan oleh pihak pemerintah untuk meredam dampak corona di sektor domestik.


Berita Terkait :