Indonesia - Filipina Perkuat Kerjasama Pertahanan

Anata Lu’luul Jannah | Jum'at, 28/02/2020 11:28 WIB
Indonesia - Filipina Perkuat Kerjasama Pertahanan Penandatangan MoU antara Indonesia dan Filipina di Jakarta (Foto: Kemenhan)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah Indonesia dan Filipina menyepakati kerjasama di bidang logistik dan pertahanan. Kesepakatan ini dituangkan melalui penandatangan MoU antara Direktur Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si., dengan Undersecretary for Finance and Material, Departement of National Defense of Philippines Air Marshal (Ret) Raymundo DV Elefante, di Kantor Kemenhan m, Jakarta m, Kamis, 27 Februari 2020

“Dengan pendantanganan MoU ini, maka diharapkan PT Pindad (Persero) dan juga perusahaan industri pertahanan lainnya turut dapat mencoba menawarkan produk -produknya ke Filipina”, tambah Dirjen Pothan Kemhan.

Diketahui, Filipina sudah membeli produk – produk industri pertahanan Indonesia diantaranya adalah Kapal SSV buatan PT PAL Indonesia, dan juga membeli produk Pesawat dari PT Dirgatara Indonesia.

Dirjen Pothan mengatakan pihaknya berharap dapat mendukung pengadaan peralatan pertahanan yang dilakukan oleh Departemen Pertahanan Filipina terhadap produk – produk industri pertahanan Indonesia. Selain itu pihaknya juga akan menyuplai kebutuhan material peralatan pertahanan Filipina yang sebelumnya telah berjalan baik.

Sementara itu Departement of National Defense of Philippines Air Marshal (Ret) Raymundo DV Elefante mengatakan, sebagai dua negara yang bertetangga selama ini hubungan kerjasama Indonesia dan Filipina khususnya di bidang pertahanan telah terjalin baik

“Bagian utama dalam kesepakatan ini adalah adalah kerja sama di bidang logistik, dimana akan ada pembelian logistik melalui kerjasama Government to Government (G to G)”, ungkapnya.


Berita Terkait :