Hadir di Rakornas Investasi 2020, Presiden Ungkap Peluang Investasi Dalam Negeri

M. Isa | Kamis, 20/02/2020 22:04 WIB
Hadir di Rakornas Investasi 2020, Presiden Ungkap Peluang Investasi Dalam Negeri Presiden Jokowi menghadiri acara Rakornas Investasi di Grand Ballroom The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Jakarta (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 di Grand Ballroom The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, nilai investasi yang ingin masuk, tapi berhenti di depan pintu sebesar Rp708 triliun, sehingga perlu percepatan proses di dalam negeri.

”Sebetulnya kita enggak perlu promosi-promosi ke mancanegara, enggak perlu. Yang di dalam saja selesaikan, 708 triliun itu selesaikan. Kemudian yang minat. Yang minat, yang sudah masuk menyatakan minat itu Rp1.600 triliun,” kata Presiden Jokowi dikutip laman setkabgoid.

Menurut Presiden, investasi Rp1.600 itu besar sekali karena hampir mendekati APBN namun belum pernah diurus secara riil, ”Oleh sebab itu, saya minta pada seluruh kepala daerah, kepada Kepala Dinas PTSP semuanya layani mereka,” katanya.

Sementara dengan investasi Rp708 triliun ini muncul, lanjut Presiden, bisa digunakan untuk mendirikan pabrik, industri manufaktur, dan membuka lapangan kerja yang besar sekali yang perlu diingat Indonesia masih memiliki 7 juta masyarakat menganggur.