Menteri Agus: Pemerintah Ingin Tingkatkan Produk Ekspor Indonesia

M. Isa | Rabu, 22/01/2020 20:56 WIB
Menteri Agus: Pemerintah Ingin Tingkatkan Produk Ekspor Indonesia Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (foto: Humas Kemendag)

DAVOS, RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto menjadi narasumber dalam acara Diskusi Panel Indonesia Paviliun 2020 yang berlangsung di sela-sela World Economic Forum (WEF) 2020, Davos, Swiss, Rabu, 22 Januari 2020.

Selain Mendag, hadir pula sebagai narasumber Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto dan Menteri Perindustrian dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam kesempatan itu, Mendag Agus Suparmanto menjelaskan bahwa salah satu target utama Indonesia adalah membuka pasar-pasar ekspor baru dan meningkatkan daya saing produk-produk ekspor Indonesia.

Mendag juga mengajak buyer dan investor di WEF 2020 untuk bekerja sama dan meningkatkan daya saing perdagangan di pasar global, “Kemendag akan berupaya menyelesaikan perjanjian perdagangan dengan negara-negara mitra,” katanya dikutip laman kemendag.

Untuk diketahui, WEF merupakan salah satu forum internasional tahunan yang dihadiri oleh 3000 peserta yang terdiri dari sejumlah pemimpin dunia dan pemimpin-pemimpin korporasi global.

“Oleh karena itu, Indonesia harus menggunakan kesempatan ini untuk gencar mempromosikan produk-produk ekspor dan potensi investasi Indonesia kepada para peserta WEF,” katanya.