Terima Menlu Motegi di Istana, Presiden Jokowi Ajak Jepang Investasi di Natuna

Rahmad Novandri | Jum'at, 10/01/2020 16:15 WIB
Terima Menlu Motegi di Istana, Presiden Jokowi Ajak Jepang Investasi di Natuna Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Menlu Jepang Motegi Toshimitsu di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1). (Foto: twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang Motegi Toshimitsu, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020 pagi. Pada kesempatan itu, Jokowi didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Kekerasan Terhadap Anak Meningkat, Ini Solusi dari Jokowi

Berlatar belakang ekonomi, Jokowi meyakini Menlu Jepang Toshimitsu Motegi akan memberikan banyak perhatian pada diplomasi ekonomi. Karena itu, ia berharap dalam pertemuan tersebut akan dibahas kerja sama bilateral secara lebih detail.

Menurut Jokowi, masalah investasi menjadi prioritas dalam hubungan Indonesia dan Jepang. Untuk itu, mantan walikota Solo itu ingin Jepang turut berinvestasi di Natuna.

“Saya ingin mengajak Jepang untuk melakukan investasi di Natuna,” kata Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Dubes Indonesia Jadi Duta Investasi

Kepala Negara juga mengapresiasi kerja sama di Natuna, yaitu pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu.

Turut mendampingi Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menlu Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.