Resmi! Zulkifli Zaini Jadi Dirut, Amien Sunaryadi Jabat Komut PLN

Rahmad Novandri | Senin, 23/12/2019 22:20 WIB
Resmi! Zulkifli Zaini Jadi Dirut, Amien Sunaryadi Jabat Komut PLN Zulkifli Zaini resmi ditunjuk sebagai Dirut PLN baru, Senin (23/12). (Foto: twitter @TopSocmed)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) resmi memutuskan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama dan Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PT PLN (Persero). RUPSLB sendiri digelar pada Senin, 23 Desember 2019 sore di Kementerian BUMN.

Keputusan tersebut ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) yang diberikan langsung oleh Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin. Tak hanya itu, Darmawan Prasodjo juga ditetapkan sebagai Wakil Direktur Utama PLN dan Sinthya Roesly menjadi Direktur Keuangan PLN.

Sebelumnya seperti dilansir dari detik.com, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa penunjukkan Zulkifli dan Amien menimbang rekam jejak kedua orang tersebut.

"Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas pemerintah," tuturnya.