Presiden Jokowi Minta 2-3 Tahun Bangun Bandara Pegunungan Arfak

M. Isa | Minggu, 27/10/2019 18:27 WIB
Presiden Jokowi Minta 2-3 Tahun Bangun Bandara Pegunungan Arfak Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat (foto: setkabgoid)

ARFAK, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pengunungan Arfak, Papua Barat, Minggu 27 Oktober 2019. Didampingi Ibu Negara Irianan Jokowi, Presiden tiba sekira pukul 9.37 WIT di Bandar Udara Snomeba, Kampung Irai.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meminta kesempatan dua sampai tiga tahun untuk membangun Bandara di Anggi, Pegunungan Arfak. Ia akan berkoordinasi dengan Pemda terkait untuk menyelesaikan Bandara tersebut.

“Airport adalah sebuah sarana transportasi yang sangat penting bagi penduduk yang ada di sini untuk bisa lebih maju ke depan,” tutur Presiden Jokowi.

Sementara soal infrastruktur jalan yang menghubungkan Monokwari-Pegunungan Arfak, Pemeritah, kata Presiden Jokowi’ akan segera merampungkannya sehingga masyarakat mudah mengaksesnya.

“Tadi sudah disampaikan oleh Pak Bupati kepada saya, Pak Gubernur, mengenai yang pertama. Jalan antara Manokwari dan Pegunungan Arfak, yang tadi Pak Bupati menyampaikan, minta segera diselesaikan dan diaspal,” katanya.


Berita Terkait :