Wishnutama Fokus Rampungkan 5 Destinasi Wisata Hingga 2020

M. Isa | Kamis, 24/10/2019 17:42 WIB
Wishnutama Fokus Rampungkan 5 Destinasi Wisata Hingga 2020 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama (foto: Setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar fokus mengembangkan 5 destinasi wisata hingga 2020.

Kelima destinasi wisata tersebut adalah Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika dan terakhir destinasi di Kupang. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secepatnya akan merampungkan kelima destinasi wisata tersebut.

“Nanti kita akan secepatnya merampungkan itu untuk melihat potensi-potensi di situ yang paling cepat yang kita bisa akselerasi, begitu, di 5 tempat tersebut,” kata Wishnutama di Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019.

Bos Net TV itu mengaku optimistis pengembangan ke-5 destinasi wisata tersebut akan banyak menyerap tenaga kerja. Langkah selanjutnya, lanjutnya, ia akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan SDM lokalnya.

“Jadi bukan hanya dari luar tapi di wilayah tersebut juga harus ditingkatkan sehingga akan memberdayakan masyarakat setempat,” jelas Wishnutama.


Berita Terkait :