Sri Mulyani Apresiasi Usulan Pengembangan Daerah Urban

M. Isa | Jum'at, 04/10/2019 20:11 WIB
Sri Mulyani Apresiasi Usulan Pengembangan Daerah Urban Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (tengah) (foto: Wulan /Biro KLI Kemenkeugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi usulan Time to ACT: Realizing Indonesia’s Urban Potential untuk pengembangan daerah urban.

“Kita butuh membentuk suatu daerah perkotaan baru (a new urban area) yang kemudian dapat menghasilkan suatu perkembangan yang bisa disebarkan (well-spread) di seluruh Indonesia,” kata Menteri Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Jumat 4 Oktober 2019.

Dikutip dari laman kemenkeugoid, dalam laporan Time to ACT mengusulkan tiga prinsip kebijakan dasar. Pertama, augment untuk meningkatkan mutu layanan dasar serta infrastruktur untuk mengurangi kemacetan dan lainnya.

Kedua, connect untuk menghubungkan orang dengan pekerjaan dan layanan Dasar di dalam kota. Ketiga, target untuk menarget tempat dan orang yang tertinggal dalam proses urbanisasi.

“Rekomendasi dari World Bank menjadi salah satu bahan masukan bagi pemerintah untuk mendesain dan bisa mengelola perkembangan dari daerah pedesaan dan perkotaan,” katanya.


Berita Terkait :