Menteri Basuki Hadimujono: Infrastruktur Berikan Dampak Kemajuan Ekonomi Nasional

M. Isa | Rabu, 02/10/2019 17:14 WIB
Menteri Basuki Hadimujono: Infrastruktur Berikan Dampak Kemajuan Ekonomi Nasional Basuki hadimuljono (Menteri PUPR RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, infrastruktur memberikan dampak kepada transformasi dan pertumbuhan perekonomian nasional.

“Infrastruktur kita perlukan sebagai pengungkit dan memberikan dampak terhadap transformasi dan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dilansir pu.goid, Rabu 2 Oktober 2019.

Menurut Basuki, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penyampaian Visi Indonesia tanggal 14 Juli 2019 silam di Sentul, Bogor, bahwa infrastruktur akan terus dilanjutkan.

Namun, lanjut Basuki, tidak berhenti disana, melainkan harus dikaitkan dengan kemanfaatan ekonomi dari infrastruktur tersebut. Disamping itu, juga dipastikan bahwa infrastruktur harus dihubungkan dengan   kawasan industri rakyat, industri kecil, kawasan ekonomi khusus, kawasan  pariwisata dan kawasan pertumbuhan lain.

Untuk diketahui, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, peringkat daya saing infrastruktur Indonesia mengalami peningkatan, dari posisi 61 pada tahun 2013 menjadi 52 pada tahun 2018. 


Berita Terkait :