Pemerintah Siap Bangun Bandara Kediri Awal 2020

M. Isa | Minggu, 01/09/2019 19:01 WIB
Pemerintah Siap Bangun Bandara Kediri Awal 2020 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan sambutan di acara Percepatan Pembangunan Bandara Kediri (foto: setkabgoid)

KEDIRI, RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, Pemerintah merencanakan akan memulai pembangunan bandar udara (bandara) di Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada awal tahun 2020.

“Peletakan batu pertama kita berharap harus boleh nanti Januari tahun depan (2020), kita sudah mundur satu tahun,” kata Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan di Kediri, Sabtu 31 Agustus 2019.

Luhut berharap pembangunan Bandar di Kabupaten Kediri tersebut selesai pada akhir 2021, “Jadi kalau nanti kita mulai Januari tahun depan saya pikir 2021 akhir akan selesai seperti Bandara Kulon Progo,” kata Luhut.

Dalam kesempatan itu pula, Luhut mengatakan, pemerintah akan memberikan yang terbaik dan tidak akan merugikan masyarakat. “Tidak ada yang bermaksud merugikan bapak-ibu sekalian, pasti akan memberi nilai tambah karena itu perintah dari Presiden untuk memberikan yang terbaik terhadap rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga memastikan, bandara di Kediri, Jawa Timur, itu pasti dibangun karena sudah dijadikan proyek strategis nasional.

“Saya pastikan bandara ini jadi dibangun, apalagi telah melalui proses panjang dan sudah dijadikan proyek strategis nasional,” kata Menhub.


Berita Terkait :