Terus Promosikan Desa, Mendes: Banyak Transmigran Sukses

Ahmad Zubaidi | Kamis, 22/08/2019 08:08 WIB
Terus Promosikan Desa, Mendes: Banyak Transmigran Sukses Mendes Eko Putro Sandjojo menghadiri Seminar Soft Skill Entrepreneur di Harris Sunset Road Bali (dok Radarbangsa/Rere)

NUSA DUA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo terus mempromosikan potensi desa bagi dunia usaha.

Ia mengatakan, perdesaan memiliki potensi usaha yang besar di berbagai bidang. Menurutnya, membuka peluang usaha di desa hanya butuh cara berpikir di luar rata-rata.

“Banyak transmigran sukses, karena mereka bisa berpikir di luar rata-rata orang biasa," ujarnya dalam Seminar Soft Skill Entrepreneur di Harris Sunset Road Bali, Senin 19 Agustus 2019.

Di hadapan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Provinsi Bali, Eko mengatakan, pengusaha di zaman revolusi industri 4.0 saat ini dipermudah dengan fasilitas teknologi serba canggih. Hal ini membuka peluang bagi pengusaha-pengusaha kecil untuk terus berinovasi.

"Dulu kalau mau sukses, harus deketin perusahaan besar. Sekarang terbalik, perusahaan besar yang harus deketin perusahaan-perusahaan kecil. Karena market sekarang dipegang oleh perusahaan-perusahaan kecil," ujarnya.