KAI Tegaskan Tak Ada Penambahan Tiket Lebaran

Rahmad Novandri | Rabu, 15/05/2019 07:05 WIB
KAI Tegaskan Tak Ada Penambahan Tiket Lebaran Kereta Api. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menegaskan tidak akan menambah tiket Kereta Api untuk lebaran. Pasalnya, armada yang sudah disiapkan sudah sesuai perhitungan perseroan.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, kereta tambahan sudah digelontorkan sejak H-60 Lebaran sebanyak 50 perjalanan per hari.

"Tiket tambahan sudah dijual H-60. Itu adalah 50 perjalanan kereta api dan totalnya sudah kita hitung semuanya, sekarang itu sekitar 247 ribu per hari," kata Edi dikutip dari Sindonews.com, Rabu, 15 Mei 2019.

Dijelaskannya, pihaknya sudah tak memiliki ruang untuk menyediakan kereta tambahan untuk lebaran walaupun disadari permintaan tiket kereta masih tinggi. Untuk itu, ia menegaskan tak akan ada lagi penambahan tiket kereta.

"Kalau kereta kan nggak seperti pesawat terbang. Kalau kurang dia (pesawat) bisa sewa dari Singapura terbang ke sini. Lah kalau kereta bagaimana ngangkut-nya dari luar negeri. Jadi armada yang sudah dikerahkan semua ini sudah habis," terangnya.

Pihaknya telah mencatat hingga saat ini penjualan tiket kereta api sudah mencapai 59%, di mana menurutnya masih akan terus bertambah seiring libur lebaran.

"Laporannya 59%. Tetapi itu kan berjalan terus microsticket. Kalau dibilang tiket habis itu biasanya h-1. Jadi, calon penumpang-penumpang kalau enggak dapat jangan berkecil hati. Nanti kalau ada yang batal ambil aja," pungkasnya. 


Berita Terkait :