Terima Menlu Thailand, Jokowi Bahas Harga Karet

M. Isa | Rabu, 13/03/2019 18:50 WIB
Terima Menlu Thailand, Jokowi Bahas Harga Karet Presiden Jokowi menerima Menlu Thailand di Istana Merdeka (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Thailand Don Pramudwinai di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 13 Maret 2019.

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi yang ikut mendampingi Presiden Jokowi mengatakan, pertemuan tersebut membahas beberapa isu diantaranya hubungan bilateral yang menginjak usia ke 70 tahun pada tahun mendatang.

Isu lain adalah terkait harga karet dunia. Retno menuturkan bahwa, Indonesia, Thailand dan Malaysia jika digabung maka akan menjadi produsen karet terbesar di dunia.

Baca juga: Kemnaker Dorong Perusahaan Terapkan Norma Ketenagakerjaan

Retno mengatakan, dengan şemakin menurunnya harga karet dunia, Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa tidak ada pilihan lain bagi ketiga negara tersebut untuk memperkuat kerja sama agar harga karet tidak terus turun.

“Tadi Menteri Luar Negeri thailand menyampaikan komitmennya mengenai kerja sama dalam konteks mencegah semakin menurunnya harga karet dunia,” kata Menlu.