Wapres JK Hadiri Rakornas P3MD, Ini Pesannya

M. Isa | Kamis, 15/11/2018 21:30 WIB
Wapres JK Hadiri Rakornas P3MD, Ini Pesannya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla makan siang bersama di Kantor Wapres, Selasa (6/2) siang. (Dok Setkab RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menghadiri rapat kerja national (Rakornas) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa  (P3MD) Tahun Anggaran 2018 di Hotel Sultan Jakarta, Rabu 14 November 2018.

Dalam kesempatan itu, Wapres Jusuf Kalla mengingatkan pembangunan desa pada tahun depan adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan ekonomi. Sehingga tidak lagi di program seperti infrastruktur, jembatan, embung dan lain sebagainya.

"Tahun lalu (membangun) jalan, jembatan. Sekarang pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan, pengembangan ekonomi desa, yang intinya menyangkut peningkatan kualitas masyarakat. Kita ingin fokus ke depan meningkatkan SDM,” pesan Wapres Jusuf Kalla.

Menurut Wapres, dengan infrastruktur yang sudah bagus, diharapkan produktivitas dan pendapatan naik. Sehingga desa harus lebih maju dan menarik dan tidak terjadi urbanisasi berlebihan.

"Perlu menjaga keseimbangan desa dan kota makanya ada dana desa dan tiap tahun ditambah. Intinya bagaimana desa dimajukan dan dimakmurkan," tambahnya.


Berita Terkait :