Lagi, Bondowoso Raih WTP Keenam Berturut-Turut

Ahmad Zubaidi | Sabtu, 26/05/2018 17:03 WIB
Lagi, Bondowoso Raih WTP Keenam Berturut-Turut Gerbang masuk Kota Bondowoso (dok lampungprocom)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, H Tohari S.Ag, sangat mengapresiasi kekompakan jajaran Pemerintah Kabupaten Bondowoso, usai kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

WTP dalam tata kelola keuangan, oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia tersebut adalah kali keenam secara berturut-turut diraih Pemkab Bondowoso.

Menurut Tohari, capaian WTP tidak lepas dari kekompakan Pemkab dalam mengelola keuangan daerah, mulai perencanaan, merealisasikan, sampai pada pengadministrasian.

“Saya juga sangat mengapresiasi kekompakan dan kerjasama yang luar biasa yang dibangun oleh bupati Bondowoso, Amin Said Husni bersama para Pimpinan OPD,” katanya, Jumat 25 Mei 2018.

Apresiasi khusus ini, karena kata dia, tidak semua pemerintah daerah bisa memperoleh opini WTP dalam pengelolaan keuangan. "Tidak semua daerah lho mampu meraih opini WTP, apalagi sampai enam kali berturut-turut," tegasnya.

“Saya berharap, capaian ini bisa terus dilanjutkan, karena ini menjadi salah satu ukuran pemerintah pusat, untuk mempercayakan pengelolaan keuangan terhadap kabupaten,” imbuhnya.


Berita Terkait :