Soal Lahan Konsesi, Jokowi Tak Pernah Kasih 1 Meter pun ke Orang Kaya

M. Isa | Selasa, 22/05/2018 20:52 WIB
Soal Lahan Konsesi, Jokowi Tak Pernah Kasih 1 Meter pun ke Orang Kaya Presiden Jokowi menjawab pertanyaan warga saat berdialog di di Masjid Jamiatul Huda, Padang (foto: setkab)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa tak pernah membagi 1 (satu) meter pun kepada segilintir orang kaya soal konsensi lahan.

“Saya enggak pernah membagi 1 meter pun, enggak pernah. Justru yang kita usahakan sekarang ini adalah redistribusi aset dan reforma agraria,” kata Presiden Joko Widodo di Padang, Senin 21 Mei 2018.

Presiden Jokowi menuturkan bahwa pemerintah saat ini mengambil dan memanfaatkan hutan yang ditelantarkan. Seperti halnya memberikan konsensinya kepada kelompok pesantren, ormas maupun individu masyarakat.

“Justru itu kita berikan, jangan dibalik-balik, enggak mau saya kalau dituding dengan cara seperti itu, pasti akan saya jawab, akan saya jawab,” tegas Walikota Surakarta itu.

Presiden menegaskan bahwa soal pembagian tanah saat ini sangat diperketat. Hal ini dimaksudkan agar penyalurannya diberikan kepada yang tepat dan tidak ke tangan orang itu-itu saja.


Berita Terkait :