Menteri Desa Ingin Produk Desa Dikenali Dunia Intenasional

M. Isa | Selasa, 03/04/2018 18:30 WIB
Menteri Desa Ingin Produk Desa Dikenali Dunia Intenasional Menteri Desa saat membuka acara gelaran Indonesia Archipelago Exhibition (Archex) 2018 di Malaysia (foto: Kemendesa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo membuka pameran produk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam gelaran Indonesia Archipelago Exhibition (Archex) 2018 di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, di Malaysia, Selasa, 3 April 2018.

Dalam kesempatan itu, Menteri Eko Sandjojo mengungkapkan bahwa produk unggulan desa harus dikenal oleh dunia intenasional, "Pameran ini bantu pasarkan produk unggulan kawasan perdesaan di Malaysia," kata Eko.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menuturkan bahwa masyarakat Malaysia sangat apresiasi dengan pameran produk unggulan desa tersebut, "Rekan-rekan di Malaysia juga apresiasi. Paling tidak produk kita bisa dibeli oleh masyarakat kita disini," tuturnya.

Eko menjelaskan bahwa kemajuan ekonomi jika tidak dibarengi dengan pengentasan kemiskinan akan menjadi bensin yang menyulut permasalah sosial. "Kita ingin kemiskinan di desa harus ditangani dengan baik," jelasnya.

 

 

 

 


Berita Terkait :