Produk BUMDes Go International

M. Isa | Selasa, 03/04/2018 18:02 WIB
Produk BUMDes Go International Salah satu produk BUMDes yang dipamerkan di Malaysia (foto: kemendesa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Madjid mengungkapkan bahwa beraga produk unggulan desa yang di bawa 115 BUMDes dipamerkan di Indonesia Archipelago Exhibition (Archex) 2018, Malaysia.

“Kami ingin memajukan dan mengembangkan BUMDes di seluruh Indonesia yang berbasis pada sumber daya yang mereka miliki." kata Taufik Madjid, Selasa 3 April 2018.

Menurutnya, pelaku usaha BUMDes dapat mencari pangsa pasar di dunia internasional, "Kita ke Malaysia karena ingin menangkap peluang bisnis. BUMDes yang sudah maju dan berkembang kita fasilitasi untuk mencari pangsa pasar,” Taufik Madjid.

Dilansir kemendesa.go.id, ada sekitar 7 jenis komoditas yang dipamerkan dalam gelaran tersebut, rata-rata produk unggulan dari BUMDes.

“Ada 7 jenis komoditas utama yang kami bawa dalam Archex 2018 ini. Produk yang ikut serta telah menyesuaikan dengan permintaan pasar di Malaysia. Target kami ke depan ada investasi yang masuk ke pedesaan,” jelasnya. 

 

 

 

 


Berita Terkait :