Jokowi: Lebih Baik Bank Internasional Ada di Indonesia Ketimbang Nasabah RI Lari Keluar

M. Isa | Kamis, 15/03/2018 19:01 WIB
Jokowi: Lebih Baik Bank Internasional Ada di Indonesia Ketimbang Nasabah RI Lari Keluar Presiden Jokowi ajak bos IMF blusukan ke Pasar Tanah Abang, (Photo: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa lebih baik Bank International ada di Indonesia ketimbang para nasabah Warga Negera Indonesia (WNI) lari ke luar negeri. Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan pimpinan industri perbankan nasional.

“Pilihannya hanya itu dengan keterbukaan yan seperti sekarang ini,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Kamis 15 Maret 2018.

Menurut Jokowi, era keterbukaan sekarang ini tentu setiap orang bisa melakukan kredit di bank mana saja. Tentu hal itu sangat mudah dilakukan. Baik melalui bank nasional maupun international.

"Dengan era seperti ini. ambil kredit bisa di mana saja, ambil tabungan bisa dimana saja, dan sangat mudah sekarang," kata Jokowi.

Meski demikian, Jokowi berpesan agar semua bank baik nasional maupun internasional yang ada di Indonesia agar berhati-hati karena persaingannya semakin sengit. Bahkan tahun depan diprediksi akan lebih sengit lagi.