Jokowi Minta Anggaran PKH Ditambah, Ini Penjelasannya

M. Isa | Senin, 05/03/2018 17:34 WIB
Jokowi Minta Anggaran PKH Ditambah, Ini Penjelasannya Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Photo: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo meminta kepada kementerian terkait agar Program Keluarga Harapan (PKH) tahun ini dinaikan dua kali lipat. Hal itu ia sampaikan saat memberikan pengantar pada sidang kabinet paripurna di Istana Negara Jakarta, Senin 5 Maret 2018.

“Tahun depan, saya minta agar Rupiah yang diberikan kepada peserta PKH bisa paling tidak dua kali,” kata Presiden Jokowi, dikutip dari laman setkab.go.id,

Namun sebelum itu, Ia memintah kepada Bappenas agar betul-betul dihitung anggaran tersebut, “Tolong itu dihitung sekali lagi agar betul-betul yang berkaitan dengan keluarga prasejahtera ini bisa kita tangani secepat-cepatnya,” tambah Jokowi.

Menurut Jokowi, saat ini anggaran PKH mencapai Rp50 triliun, dan perlu tambahan Rp20 triliun, "Jika ini dilakukan maka angka keluarga pra sejahtera bisa di bawah 9 persen," jelasnya.

“Itu semua dapat mempengaruhi perekonomian kita, mempengaruhi daya saing kita. Oleh sebab itu harus betul-betul diantisipasi,” tukasnya.

TAG : Jokowi , PKH , APBN