Shin Tae-yong Optimis Indonesia Mampu Tampil Lebih Baik Hadapi Yordania

Rahmad Novandri | Sabtu, 20/04/2024 19:26 WIB
Shin Tae-yong Optimis Indonesia Mampu Tampil Lebih Baik Hadapi Yordania Para pemain timnas Indonesia U-23 selebrasi usai mencetak gol ke gawang Australia. (Foto: twitter @TimnasIndonesia)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong optimis anak asuhnya mampu menyulitkan Yordania di laga penutup fase grup A Piala Asia U-23 2024. Pertandingan tersebut akan digelar pada Minggu, 21 April 2024 di Abdullah Khalifa Stadium, Doha, Qatar mulai pukul 22.30 WIB.

Pasca kemenangan atas Australia di laga kedua, Rizky Ridho dkk membuka peluang untuk lolos dari fase grup. Mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan, Indonesia setidaknya butuh hasil seri saat menghadapi Yordania.

Meski demikian, tiga poin tentunya merupakan target utama bagi Rizky Ridho dan kolega. Shin mengatakan sudah menganalisis kekuatan dan pola permainan The Chivalrous menjelang laga mendatang.

"Saya akan melihat lebih dekat (pertandingan Yordania sejauh ini) dan saya akan bersiap (sesuai) untuk pertandingan ini," kata Shin dikutip dari situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Sabtu, 20 April 2024.

Shin mengaku sudah memperbaiki kekurangan tim Garuda di laga melawan Australia lalu. Karena itu, dirinya optimis anak asuhya mampu tampil lebih baik di laga selanjutnya.