Buka Minat Kembali Latih Barcelona, Luis Enrique Akui Hormati Kontrak di PSG

Rahmad Novandri | Senin, 25/03/2024 09:11 WIB
Buka Minat Kembali Latih Barcelona, Luis Enrique Akui Hormati Kontrak di PSG Luis Enrique (Pelatih PSG). (Foto: twitter @PSG_inside)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Luis Enrique buka suara terkait namanya yang disebut sebagai salah satu kandidat pelatih Barcelona menggantikan Xavi Hernandez musim depan. Ia pun tak menampik peluang untuk kembali melatih Barcelona ke depannya. 

"Saya selalu mengatakan bahwa saya selalu ingin kembali (ke Barcelona), tetapi realitanya sangat sulit untuk diwujudkan," ujar Enrique yang dikutip Mundo Deportivo, Senin, 25 Maret 2024. 

Untuk diketahui, Xavi Hernandez pada Januari lalu telah mengumumkan keputusannya untuk mundur dari kursi pelatih Barcelona di akhir musim nanti. Enrique pun disebut sebagai salah satu kandidat bersama mantan pelatih Bayern Munchen, Hanshi Flick. 

"Seperti yang Xavi katakan, Barcelona akan membutuhkan pelatih baru, tetapi saya harus menghormati kontrak saya (di PSG) dan saya ingin terus setia dengan orang yang telah memberikan saya kepercayaan," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Enrique pernah melatih Barcelona pada tahun 2014 hingga 2017. Ia menjadi pelatih terakhir yang bisa mempersembahkan trofi Liga Champions pada 2015 yang kala itu diperkuat trio penyerang mematikan yaitu Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. 

Sementara itu, Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan bahwa klubnya belum melakukan pembicaraan dengan Enrique dan masih berharap Xavi berubah pikiran untuk bertahan di klub.

"Luis adalah sosok yang sangat saya sukai, ia punya karakter, kepribadian baik. Namun, saya belum berbicara dengan Luis atau orang lain karena menghormati Xavi," ungkap Laporta.


Berita Terkait :