Liga Champions: Manchester City dan Real Madrid Melaju ke Perempatfinal

Rahmad Novandri | Kamis, 07/03/2024 16:26 WIB
Liga Champions: Manchester City dan Real Madrid Melaju ke Perempatfinal Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Manchester City sukses melaju ke babak perempatfinal liga champions musim 2023/2024. Erling Haaland dkk meraih kemenangan 3-1 atas tamunya FC Copenhagen, Kamis, 7 Maret 2024 dini hari WIB.

Empat gol pada laga ini seluruhnya tercipta di babak pertama. Gol-gol City diciptakan oleh Manuel Akanji, Julian Alvarez, dan Erling Haaland. Copenhagen sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Mohamed Elyounoussi.

Berkat hasil ini, Man City pun berhak melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 6-2. Pada laga leg pertama di Denmark Februari lalu, City menang dengan skor 3-1.

Sementara, Real Madrid harus bekerja keras saat menjamu RB Leipzig di laga leg 2 babak 16 besar liga champions di Santiago Bernabeu. Los Blancos hanya bermain imbang 1-1 setelah sempat unggul lewat gol Vinicius Junior dan disamakan oleh Willi Orban.

Berkat hasil ini, Real Madrid pun berhak lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 2-1. Pada laga leg pertama Februari lalu, Real Madrid menang 1-0 di kandang Leipzig.

Man City dan Real Madrid pun menyusul Bayern Munchen dan PSG yang sudah terlebih dahulu memastikan lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024.