Declan Rice Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris

Rahmad Novandri | Jum'at, 01/03/2024 22:10 WIB
Declan Rice Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Declan Rice (Arsenal FC). (Foto: twitter @DeclanRice0)

RADARBANGSA.COM - Gelandang Arsenal Declan Rice memenangkan anugerah Pemain Terbaik Liga Premier versi London Football Awards 2024 pada Kamis (29/2) malam.

Menurut Sport Illustrated, dalam lamannya Jumat ini, gelandang Arsenal itu memenangkan penghargaan tersebut setelah mengungguli kiper Tottenham Guglielmo Vicario, pemain sayap West Ham United Jarrod Bowen, bek kanan Tottenham Pedro Porro dan bek tengah Arsenal William Saliba.

Panel juri independen yang memilih pemain-pemain itu adalah wakil-wakil pengelola sepak bola, media sepak bola, dan mantan pemain, termasuk Carlton Cole dan Bobby Zamora.

Penghargaan terhadap Rice merupakan pengakuan atas performa apik gelandang tengah ini selama 12 bulan terakhir, baik bersama Arsenal maupun selama bersama bekas klubnya, West Ham United.

Sejak bergabung dengan The Gunners pada Juli tahun lalu, pemain berusia 25 tahun ini telah mencetak empat gol dan lima assist dari 26 pertandingan liga. Musim lalu dia menjadi kapten West Ham saat berjaya dalam Liga Conference Europa.

Rice kini sudah dua kali memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier versi London Football Awards setelah tahun lalu juga mendapatkan penghargaan serupa.


Berita Terkait :