Barcelona Tertarik Boyong Gabriel Martinelli dari Arsenal

Rahmad Novandri | Senin, 19/02/2024 20:35 WIB
Barcelona Tertarik Boyong Gabriel Martinelli dari Arsenal Gabriel Martinelli (Arsenal). (Foto: twitter @BBCSports)

RADARBANGSA.COM - Klub La Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan mengintip peluang untuk memboyong penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli. Barca sedang mencari pemain menyerang baru yang bisa bermain di tiga penyerang.

Mundo Deportivo melaporkan, Martinelli termasuk dalam daftar pilihan mereka. Akan tetapi, mereka harus merogoh kocek yang besar karena sang pemain masih terikat kontrak hingga 2027 mendatang di Emirates Stadium.

Martinelli telah mencetak tujuh gol, termasuk lima di Premier League, dan membuat tiga assist untuk The Gunners sejauh musim ini. Dia bergabung dengan Arsenal pada tahun 2019 dari klub Brasil Ituano Futebol Clube dengan biaya sekitar £6 juta.

Pemain berusia 22 tahun ini kemudian menjadi salah satu penyerang terbaik di Liga Premier, dan itu membuatnya menjadi incaran klub-klub rival. Martinelli adalah satu dari tiga pemain yang dipertimbangkan Barca untuk direkrut musim panas ini untuk memperkuat lini depan mereka.

Dua pemain lainnya yang disebutkan dalam laporan tersebut adalah bintang Napoli Khvicha Kvaratskhelia dan penyerang Brighton Kaoru Mitoma. Keduanya tampil mengesankan untuk klub masing-masing musim ini.

Martinelli menandatangani kontrak baru dengan Arsenal pada Maret tahun lalu dan terikat kontrak hingga 2027, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Perpanjangan tersebut terjadi pada saat yang penting bagi Arsenal, dengan kesepakatan awal Martinelli akan berakhir pada akhir musim ini.