Xavi Hernandez Optimis Barcelona Mampu Bersaing Rebut Gelar Juara La Liga

Rahmad Novandri | Selasa, 13/02/2024 18:21 WIB
Xavi Hernandez Optimis Barcelona Mampu Bersaing Rebut Gelar Juara La Liga Xavi Hernandez (Pelatih FC Barcelona). (Foto: twitter @alineadotid)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku masih optimis dengan peluang timnya bersaing dalam perebutan gelar juara La Liga Spanyol musim 2023/2024. Hal itu dikatakannya usai Barcelona bermain imbang 3-3 menghadapi Granada, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin, 12 Februari 2024 dini hari WIB.

Hasil imbang tersebut membuat jarak poin blaugrana dengan Girona dan Real Madrid semakin melebar. Robert Lewandowski dkk terpaut sepuluh poin dengan pimpinan klasemen sementara, Real Madrid dan lima poin dengan Girona di posisi kedua.

Xavi Hernandez menyadari bahwa kegagalan Barcelona meraih poin maksimal membuat jarak dengan Girona tidak terpangkas dengan sempurna. Bahkan Barcelona makin tertinggal dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Namun, Xavi optimistis. Menurutnya, belum saatnya bagi Barcelona untuk menyerah dari persaingan menjadi juara La Liga Spanyol pada akhir musim nanti.

"Hari ini, persaingan juara bertambah dua poin yang sulit. Namun, kami tidak akan melempar handuk. Perbedaannya memang besar, tetapi itu bukan hal yang mustahil," ujar Xavi seperti dilansir dari Football Espana.

Xavi juga menyadari bahwa Barcelona perlu tampil lebih baik lagi pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Mantan gelandang Barcelona ini melihat anak asuhnya terlalu sering memberikan kemudahan bagi tim tamu untuk bisa mendapatkan peluang dan mencetak gol.

Padahal pada saat yang sama, ini menjadi momen yang sangat penting bagi Barcelona untuk bisa merebut tiga poin dan memangkas jarak dengan Girona. "Kami memberikan terlalu banyak dalam pertandingan ini. Hasil imbang ini tidak cukup karena ini adalah peluang untuk memperkecil jarak dengan Girona," tegasnya.


Berita Terkait :