Liga Inggris: Terus Cetak Gol, Rasmus Hojlund Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Rahmad Novandri | Jum'at, 02/02/2024 21:17 WIB
Liga Inggris: Terus Cetak Gol, Rasmus Hojlund Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo Rasmus Hojlund (Manchester United). (Foto: twitter @ManUtd)

RADARBANGSA.COM - Rasmus Hojlund berhasil keluar dari kesulitan yang dialaminya sejak bergabung bersama Manchester United. Penyerang asal Denmark ini mulai rajin mencetak gol pada beberapa laga terakhir di Liga Inggris.

Terakhir, ia membantu Manchester United meraih kemenangan atas wolverhampton dengan skor akhir 4-3, Jumat, 2 Februari 2024 dini hari WIB. Hojlund menyumbang assist dan mencetak satu gol untuk kemenangan Setan Merah.

Tujuh belas menit setelah memberi umpan pembuka Rashford, Rasmus Hojlund menyambut umpan silang Luke Shaw untuk mencetak gol ketiganya di Premier League.

Dengan melakukan hal tersebut, ia tidak hanya menggandakan keunggulan United, namun ia juga memecahkan rekor yang dibuat Cristiano Ronaldo pada tahun 2007.

Striker Denmark ini mencetak gol dan memberikan assist untuk kedua kalinya berturut-turut di Premier League, setelah mencapai prestasi yang sama saat bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur bulan lalu.

Pada usia 20 tahun 362 hari, Hojlund menjadi pemain MU termuda yang mencapai prestasi tersebut, memecahkan rekor Ronaldo yang berusia 21 tahun pada tahun 2007.

Hojlund tampaknya sudah bangkit dari kesulitannya, karena ia kini telah mencetak gol dalam tiga penampilan liga berturut-turut. Dalam 27 pertandingan di semua kompetisi musim ini ia telah mencetak sembilan gol dan memberikan dua assist.