Pepe Catat Rekor Pencetak Gol Tertua di Liga Champions di Usia 40 Tahun

Rahmad Novandri | Rabu, 08/11/2023 22:55 WIB
Pepe Catat Rekor Pencetak Gol Tertua di Liga Champions di Usia 40 Tahun Pepe (FC Porto). (Foto: twitter @FCPorto)

RADARBANGSA.COM - Pemain FC Porto, Pepe mecatatkan rekor sebagai pencetak gol tertua di kompetisi liga champions musim 2023-2024. Pepe membantu FC Porto mengalahkan Antwerp lewat golnya jelang laga berakhir.

Pepe melesakkan gol ke gawang Antwerp pada usia 40 tahun 254 hari. Ia melewati catatan Francesco Totti, yang membuat gol pada usia 38 tahun 59 hari dalam laga CSKA Moskow vs AS Roma, 2014 lalu.

Pepe kembali ke Porto sejak 2019, dan membantu memenangkan dua gelar Liga Portugal, tiga gelar Piala Portugal, Piala Liga Portugal, dan Piala Super.

Di Liga Champions, Pepe juga berpengalaman mengantar Madrid juara. Ia membantu Los Blancos tiga kali juara Liga Champions.

Total, Pepe sudah tampil 116 kali di Liga Champions. Golnya ke gawang Antwerp menjadi yang keempat dicetak sepanjang kariernya.

Kemenangan Porto sendiri membuat wakil Portugal menjaga asa lolos ke 16 besar Liga Champions. Porto kini mengoleksi 9 poin di peringkat dua Grup H, sama dengan Barcelona yang memimpin berkat keunggulan head-to-head.