Liga Inggris: Liverpool Menang, Mohammed Salah Kembali Cetak Rekor

Rahmad Novandri | Senin, 25/09/2023 18:55 WIB
Liga Inggris: Liverpool Menang, Mohammed Salah Kembali Cetak Rekor Mohammed Salah (Liverpool FC). (Foto: twitter @ChampionsLeague)

RADARBANGSA.COM - Liverpool berhasil merbeut kemenangan atas West Ham United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024, Minggu, 24 September 2023 malam WIB. The Reds meraih kemenangan 3-1 atas tim tamu.

Mohammed Salah membuka kran gol Liverpool lewat titik penalti. Gol tersebut membuat Salah mencetak rekor terbaru, yakni pemain pertama yang mencetak gol atau assist dalam 12 pertandingan Liga Inggris berturut-turut dua kali dalam kariernya.

Ya, Mohamed Salah tak pernah absen memberikan kontribusi. Jika bukan gol, maka minimal assist ia sumbangkan buat Liverpool. 

Pemain asal Mesir itu sebelumnya menjadi pemain Afrika dengan gol terbanyak di Liga Inggris. Salah melampaui rekor 104 gol milik legenda Chelsea Didier Drogba, dan gol ke gawang West Ham membuat total golnya menjadi 141.

Rekor terbaru pahlawan Anfield ini terjadi hanya beberapa hari setelah ia mencetak golnya yang ke-42 di kompetisi Eropa untuk Liverpool setelah memastikannya dalam pertandingan Liga Europa. Pada laga tersebut, The Reds menang 3-1 melawan klub Austria, LASK Linz.

Gol tersebut membuatnya menyamai rekor gol Eropa Thierry Henry di Arsenal, yang berarti tidak ada seorang pun yang mencetak gol Eropa lebih banyak untuk klub Inggris.