Lamine Yamal Cetak Rekor Pemain Termuda Timnas Spanyol Senior

Rahmad Novandri | Minggu, 10/09/2023 17:55 WIB
Lamine Yamal Cetak Rekor Pemain Termuda Timnas Spanyol Senior Lamine Yamal (nomor punggung 19) melakukan selebrasi usai mencetak gol debut bersama timnas Spanyol ke gawang Georgia dalam laga fase grup Kualifikasi Euro 2024, Jumat (8/9). (Foto: twitter @BarcaUniversal)

RADARBANGSA.COM - Lamine Yamal mencetak rekor sebagai pemain debutan termuda di Tim nasional (Timnas) Spanyol. Tampil sebagai pemain pengganti saat menghadapi Georgia dalam lanjutan pertandingan fase grup Kualifikasi Euro 2024, Jumat, 8 September 2023 malam WIB, Lamine Yamal langsung membuat heboh karena turut menyumbang satu gol dalam kemenangan telak 7-1.

Alvaro Morata menjadi bintang lapangan dengan mencetak hattrick. Empat gol lainnya dihasilkan oleh aksi bunuh diri Kvirkvelia, Dani Olmo, Nico Williams, Lamine Yamal.

Rekor Lamine Yamal adalah ia menjadi pemain termuda di Timnas senior Spanyol pada usia 16 tahun 57 hari. Ia memecahkan rekor sebagai pemain termuda Spanyol dari rekan setimnya di Barcelona, ​​Gavi, yang berusia 17 tahun 62 hari saat melakukan debut untuk La Roja pada tahun 2021.

Angel Zubieta (17 tahun 284 hari), Ansu Fati (17 tahun 208 hari) dan Bojan Krkic (18 tahun 13 hari) melengkapi lima besar.

Yamal tidak hanya menjadi pencetak gol termuda Spanyol, namun kini ia juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol di kualifikasi Euro, melampaui rekor legenda Wales, Gareth Bale (17 tahun 83 hari).

"Saya sangat senang bisa melakukan debut dan mencetak gol. Saya mewujudkan mimpi. Saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim dan pelatih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, serta semua orang yang telah membantu saya selama ini," katanya kepada Teledeportes via ESPN.


Berita Terkait :