Neymar Lewati Rekor Gol Pele di Timnas Brasil

Rahmad Novandri | Sabtu, 09/09/2023 20:15 WIB
Neymar Lewati Rekor Gol Pele di Timnas Brasil Neymar Jr (Tim Nasional Brasil). (Foto: twitter @Neymoleque)

RADARBANGSA.COM - Neymar mencatat rekor baru selama membela tim nasional (Timnas) Brasil. Tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Bolivia, Sabtu, 9 September 2023 pagi WIB, Neymar mencetak dua gol untuk kemenangan Brasil 5-1.

Persembahan dua gol tersebut menambah koleksi golnya menjadi 79 gol. Ia berhasil melewati rekor gol legenda Brasil, Pele yang mengoleksi 77 gol dari 92 penampilan antara tahun 1957 dan 1971.

Sementara, Neymar mencetak 79 gol dari 125 penampilannya bersama timnas Brasil. Mantan pemain PSG itu bahkan bisa menambah koleksi golnya bersama Brasil karena masih aktif bersama Selecao.

Kemenangan tersebut merupakan awal yang sempurna bagi pelatih baru Fernando Diniz, yang menggantikan posisi Tite melatih timnas Brasil. Diniz memberikan penghormatan kepada Neymar, yang perannya dalam skuad sedang mendapat sorotan.

"Banyak yang tidak tahu apa yang akan dia lakukan, dan dia datang untuk melakukan apa yang dia lakukan, bersenang-senang, mencetak dua gol, dan memecahkan rekor," katanya.

"Dia adalah idola yang sangat besar, orang-orang harus mengenalinya dan menerimanya," tambahnya.


Berita Terkait :