Barcelona Bungkam Villareal, Xavi Hernandez Soroti Rapuhnya Lini Belakang

Rahmad Novandri | Senin, 28/08/2023 18:05 WIB
Barcelona Bungkam Villareal, Xavi Hernandez Soroti Rapuhnya Lini Belakang Xavi Hernandez (Pelatih Barcelona). (Foto: twitter @totalbarca)

RADARBANGSA.COM - Barcelona berhasil membungkam taun rumah Villareal dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol musim 2023/2024, Minggu, 27 Agustus 2023. Blaugrana berhasil merbeut kemenangan 4-3 saat melawat ke markas Villareal, Estadio de la Ceramica.

Anak asuh Xavi Hernandez sempat unggul 2-0 dan berbalik tertinggal 2-3 hingga menit ke-50. Beruntung, sebelum laga usai dua gol barca membalikan skor menjadi 4-3.

Xavi mengomentari gawang barca yang kebobolan tiga gol dan hampir gagal meraih tiga poin. Pelatih asal Spanyol ini menyebut para pemain mempersulit diri sendiri.

"Pertandingan menjadi gila karena kami sendiri. Kami mendominasi namun kami juga kebobolan terlalu banyak," ujar Xavi.

Xavi pun menegaskan Barcelona harus meningkatkan aspek bertahan. Karena tidak mungkin setiap pertandingan, Gavi dan kawan-kawan terus-terus mengejar ketinggalan.  

"Ini adalah pertandingan yang bagus dalam menyerang, tapi dalam bertahan kami kesulitan. Namun Villarreal sendiri bukan tim yang mudah untuk dihadapi di laga tandang," tuturnya.

Akan tetapi, ia tetap mengapresiasi kerja keras timnya untuk membalikkan keadaan dan merebut kemenangan atas Villareal. "Kami harus meningkatkan pertahanan. Tapi saya puas," tandasnya.


Berita Terkait :