Lionel Messi Pecahkan Rekor Pemain Tersukses Usai Juara di Inter Miami

Rahmad Novandri | Senin, 21/08/2023 23:22 WIB
Lionel Messi Pecahkan Rekor Pemain Tersukses Usai Juara di Inter Miami Lionel Messi (Inter Miami). (Foto: twitter @FCB_ACEE)

RADARBANGSA.COM - Lionel Messi mengukuhkan diri sebagai pemain paling berprestasi dalam sejarah sepak bola dunia. Hal itu setelah mantan pemain PSG itu berhasil merebut gelar juara Piala Liga 2023 bersama Inter Miami.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu meraih gelar ke-44 dalam karier gemilangnya, yang berlangsung dari 2004 hingga 2023. Piala Liga adalah trofi pertamanya di tanah Amerika dan datang lebih dari sebulan sejak kedatangannya di Florida Selatan.

Trofi ini sekarang masuk lemari piala yang hampir meluap, termasuk 10 gelar La Liga, empat kemenangan Liga Champions, tujuh Copa Del Reys, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Klub FIFA, tiga Piala Super UEFA, Piala Dunia, Finalissima, Copa America, Emas Olimpiade, Piala Dunia U20, dua gelar Ligue 1 dan satu Trophée de Champions.

Dengan bertambah satu trofi di Amerika, Lionel Messi memecahkan rekor mantan rekan setimnya di Barcelona,, Dani Alves, yang telah mengklaim 43 trofi.

Messi mencetak gol untuk ke-10 kalinya dalam tujuh pertandingan sejak bergabung dengan Inter Miami, melakukan konversi pada menit ke-23. Bola mendarat di kaki La Pulga setelah umpan dari rekan setimnya Robert Taylor diblok.

Messi menggiring bola melewati bek Nashville, Walker Zimmerman dan melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti ke pojok kiri atas gawang. Penjaga gawang Elliot Panicco tidak memiliki peluang untuk memainkan bola.


Berita Terkait :