Newcastle United Bakal Tampil di Liga Champions Musim Depan

Rahmad Novandri | Selasa, 23/05/2023 18:28 WIB
Newcastle United Bakal Tampil di Liga Champions Musim Depan Newcastle United bakal tampil di Liga Champions musim depan usai memastikan finis di peringkat empat besar Liga Inggris musim 2022/2023. (Foto: tangkapan layar twitter @NUFC)

RADARBANGSA.COM - Penampilan Newcastle United begitu impresif musim 2022/2023. Usai menahan imbang Leicester City 0-0 di pekan ke-37, Selasa, 23 Mei 2023 dini hari WIB, The Magpies total telah mengumpulkan 70 poin.

Mereka kini masih bercokol di peringkat tiga dengan selisih satu poin dari Manchester United dibawahnya. Namun, posisi tersebut bisa berubah kalau Setan Merah memenangi laga melawan Chelsea akhir pekan nanti.

Sejarah pun tercipta karena kali pertama sejak tahun 2003 atau Newcastle era Alan Shearer, tim bisa kembali mentas di Liga Champions. Nama Eddie Howe layak mendapat pujian atas sukses Newcastle tembus ke Liga Champions musim depan.

Terlepas mendapat gelontoran dana transfer tidak terhingga dari pemilik baru asal Arab Saudi, sosoknya juga penyelamat Newcastle dari jeratan degradasi musim 2021/2022.

Ketika memegang tim pada 8 November 2021, Newcastle berada di posisi 19 klasemen Liga Inggris. Tapi satu musim berikutnya, The Magpies ia bawa finis empat besar.

Eddie Howe pun mengkonfirmasi bisa finis empat besar Liga Champions musim depan merupakan sebuah pencapaian yang tidak ia prediksi sebelumnya. 

"Target kami musim ini jelas bukan empat besar. Saya pikir Anda selalu berharap, Anda selalu percaya dan Anda harus bermimpi," kata Howe kepada Sky Sports.


Berita Terkait :