Inter Milan ke Final Liga Champions, Simone Inzaghi: Perjuangan Belum Selesai

Rahmad Novandri | Rabu, 17/05/2023 16:06 WIB
Inter Milan ke Final Liga Champions, Simone Inzaghi: Perjuangan Belum Selesai Inter Milan berhasil melaju ke babak final liga champions 2022/2023 usai menundukkan AC Milan dengan agregat 3-0 di babak semifinal, Rabu (17/5). (Foto: twitter @Inter)

RADARBANGSA.COM - Inter Milan berhasil melaju ke babak final liga champions musim 2022/2023 usai menghentikan perlawanan rival sekota AC Milan dengan agregat 3-0. Laga leg 2 yang digelar di Giuseppe Meazza, Rabu, 17 Mei 2023 dini hari WIB, Nerazzuri berhasil unggul tipis 1-0 lewat gol Lautaro Martinez menit ke-74.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi tak kuasa menahan kebahagiaannya setelah berhasil membawa timnya ke partai puncak kompetisi Eropa tersebut. Namun, ia menegaskan perjuangan belum selesai.

"Saya sangat puas. Kami memiliki babak pertama yang luar biasa. Kami bisa saja mencetak lebih dari dua gol, namun ini adalah pertandingan yang hebat," kata Simone Inzaghi seperti dikutip situs resmi UEFA.

Simone Inzaghi menyebut ada dua faktor keberhasilan Inter Milan melaju ke final Liga Champions 2022/2023. Menurutnya, keunggulan berkat kemenangan 2-0 pada leg 1 ditambah dukungan suporter membuat pemainnya percaya diri bermain di lapangan.

"Kami unggul dan memainkan leg kedua di kandang bersama para pendukung kami. Kami tahu bahwa kami masih harus berusaha keras sebelum mulai bermimpi," tegasnya.

Di laga final, Inter Milan akan menghadapi pemenang antara Manchester City melawan real Madrid yang akan digelar malam nanti.