Manchester City Tahan Real Madrid, Pep Guardiola: Hasil yang Adil

Rahmad Novandri | Rabu, 10/05/2023 18:53 WIB
Manchester City Tahan Real Madrid, Pep Guardiola: Hasil yang Adil Josep Guardiola (Manajer Manchester City). (Foto: goalcom)

RADARBANGSA.COM - Manchester City berhasil memaksa Real Madrid bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu dalam laga leg 1 babak semifinal Liga Champions musim 2022/2023, Rabu, 10 Mei 2023 dini hari WIB. Hasil imbang tersebut dirasakan cukup adil oleh Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

The Citizens tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Vinicius Junior menit ke-36. Kevin de Bruyne menyamakan kedudukan di babak kedua menit ke-67.

Kedua tim sejak awal laga mampu menciptakan sejumlah peluang. Akan tetapi, pertahanan yang kokoh membuat kedua tim gagal menciptakan banyak gol.

Laga leg 2 akan digelar pekan depan di Etihad Stadium. Pemenang di leg 2 akan melaju ke babak final menghadapi pemenang antara Inter Milan kontra AC Milan.

Pep Guardiola senang dengan penampilan timnya atas hasil draw di markas Real Madrid dini hari tadi. Ia juga meminta skuadnya untuk belajar dari permainan di leg 1.

"Ketika kami bermain lebih baik, mereka mencetak gol. Begitu juga sebaliknya. Inilah sepak bola," kata Pep Guardiola dilansir dari Eurosport.

"Terkadang kami memiliki momen bagus dan terkadang sulit dengan kualitas bola yang mereka miliki. Mari menatap laga menentukan pekan depan di kandang bersama para pendukung kami," tandasnya.

Pelatih asal Spanyol menambahkan bahwa Real Madrid adalah tim kuat dan penuh karakter. Terutama berhasil memaksimalkan permainan dari sektor kiri yang menjadi andalan Los Blancos.

"Mereka memainkan banyak operan di sisi kiri dan mereka sangat bagus di sana. Tetapi kemudian kami mencetak gol fantastis melalui Kevin De Bruyne dan memiliki momen-momen bagus," ujarnya.