Arsenal Bungkam Chelsea, Mikel Arteta Ingin Jaga Peluang Juara

Rahmad Novandri | Rabu, 03/05/2023 16:54 WIB
Arsenal Bungkam Chelsea, Mikel Arteta Ingin Jaga Peluang Juara Arsenal. (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Arsenal berhasil mengamankan poin penuh dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34. Menghadapi Chelsea di Emirates Stadium, Rabu, 3 Mei 2023 dini hari WIB, Martin Odegaard dkk sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Torehan tiga poin tersebut sangat berarti bagi tim 'Meriam London' untuk menjaga peluang merebut gelar juara Premier League musim ini. Mereka harus bekerja lebih keras untuk kembali mengamankan posisi puncak klasemen sementara yang sebelumnya diambil alih Manchester City.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan bahwa timnya saat ini fokus dengan permainan mereka dan tidak terpengaruh dengan hasil laga tim lain. Pasalnya, Manchester City berpeluang kembali naik ke puncak klasemen sementara karena masih memiliki tabungan dua pertandingan.

Selain itu, Arsenal hanya berselisih dua poin saja dengan The Citizens sehingga berpotensi kembali lengser ke peringkat dua. Sisa empat laga ke depan bakal menjadi penentu laju The Gunners di Liga Inggris musim ini.

"Kami membutuhkan hasil. Mainkan permainan yang kita mainkan. Jadilah tim kami dan dapatkan hasilnya," ujar Arteta dikutip dari Football London.

Arsenal mencetak tiga gol lewat Martin Odegaard menit 18 dan 31 serta Gabriel Jesus pada menit ke-34. Babak kedua, Chelsea mencetak gol lewat aksi Noni Madueke menit ke-65.