Barcelona Libas Real Madrid, Xavi Sebut Timnya Belum Pasti Juara La Liga

Rahmad Novandri | Senin, 20/03/2023 19:55 WIB
Barcelona Libas Real Madrid, Xavi Sebut Timnya Belum Pasti Juara La Liga FC Barcelona. (Foto: twitter @FCBarcelona)

RADARBANGSA.COM - Barcelona kembali melanjutkan tren kemenangan di kompetisi La Liga. Menghadapi Real Madrid di laga bertajuk el clasico, Senin, 20 Maret 2023 dini hari WIB di Camp Nou, blaugrana berhasil melibas Real Madrid dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan tersebut semakin membawa barca menjauh dari kejaran Madrid. Mereka kini unggul 12 poin dari Los Blancos di peringkat dua.

Gol-gol Barcelona dicetak oleh Sergi Roberto dan Franck Kessie. Sementara gol Real Madrid tercipta dari bunuh diri Ronald Araujo.

Peluang Barcelona mengunci gelar juara bisa lebih cepat karena laga di musim ini tersisa 12 pertandingan lagi. Akan tetapi, pelatih Barcelona Xavi Hernandez menegaskan kalau timnya belum pasti juara musim ini.

Legenda Barcelona itu mengungkapkan kalau timnya masih harus bekerja keras menyelesaikan sisa pertandingan musim ini. Sehingga, ia meminta anak asuhnya tidak bersantai dan terus fokus menjalani sisa laga musim ini untuk merebut gelar juara.

"Gelar liga belum pasti. Saya belum merasa kami juara, tapi ini langkah maju yang besar. Saya senang karena memimpin 12 poin dengan 12 pertandingan tersisa, tapi ini belum berakhir," kata Xavi dalam konferensi pers setelah pertandingan, seperti dikutip dari ESPN.  

"Hanya kami yang bisa kehilangan gelar La Liga, jadi kami tidak bisa berhenti. Kami tidak bisa bersantai. Masih banyak pertandingan yang harus dilalui," tandasnya.


Berita Terkait :