Arsenal Digusur Manchester City dari Pucuk Klasemen, Mikel Arteta Tetap Optimis

Rahmad Novandri | Jum'at, 17/02/2023 21:05 WIB
Arsenal Digusur Manchester City dari Pucuk Klasemen, Mikel Arteta Tetap Optimis Arsenal. (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Laju Arsenal tertahan beberapa laga terakhir, termasuk kalah dari Mancehster City di pertandingan terakhir. The Gunners pun harus rela pucuk klasemen sementara Liga Inggris diambil alih City.

Ya, tim 'Meriam London' dipaksa turun ke peringkat dua meskipun memiliki poin yang sama dengan The Citizens, yakni 51 poin. Pasukan Mikel Arteta itu kalah selisih gol dari rival sekota Manchester United itu.

Meskipun begitu, peluang untuk merebut kembali puncak klasemen masih terbuka karena Arsenal masih punya satu tabungan laga. Artinya, Martin Odegaard dkk harus segera bangkit dan kembali merebut kemenangan di laga berikutnya.

Mikel Arteta mengungkapkan, dirinya masih optimis timnya bisa keluar sebagai juara Premier League musim ini. Ia yakin Arsenal punya kemampuan untuk bersaing di puncak klasemen.

"Para pemain Arsenal masih memiliki keyakinan, saya bisa merasakannya. Mereka merasa bisa melakukannya," ujarnya dikutip dari BBC.

Manajer asal Spanyol ini masih yakin Arsenal bisa kembali merebut tempat yang sudah dipertahankan selama separuh musim.

"Saya memiliki keyakinan lebih untuk memenangkan liga karena saya melihat tim akan berhadapan langsung dengan mereka," tukasnya.

"Anda harus pergi ke pertandingan berikutnya dan dalam tiga hari kami memiliki pertandingan lain. Saya lebih percaya pada pemain saya," tegas Arteta.