Barcelona Juara Super Copa Spanyol, Xavi Rebut Trofi Perdana

Rahmad Novandri | Senin, 16/01/2023 20:08 WIB
Barcelona Juara Super Copa Spanyol, Xavi Rebut Trofi Perdana Barcelona berhasil menjadi juara Supercopa de Espana usai menundukkan Real Madrid 3-1 di King Fahid Stadium, Arab Saudi, Senin (16/1) dini hari WIB. (Foto: twitter @FCBarcelona)

RADARBANGSA.COM - Barcelona berhasil keluar sebagai juara Supercopa de Espana di King Fahid Stadium, Arab Saudi, Senin, 16 Januari 2023 dini hari WIB. Blaugrana berhasil menundukkan Real Madrid dengan skor akhir 3-1.

Gelar juara tersebut merupakan gelar perdana pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Ia mengaku puas dan senang bisa merebut gelar pertamanya sejak menjadi pelatih Barcelona.

"Saya sangat senang dan puas karena sangat peduli tentang bagaimana kami menang. Jika kami tidak bermain seperti ini tentu saya tidak puas. Kondisi menang banyak hal, tapi kami selalu memikirkan bagaimana caranya," ujarnya dalam konferensi pers.

Xavi merasa kemenangan inilah yang menjadi ajang pembuktian bagi skuadnya. "Mereka telah menerima banyak kritik secara tidak adil dan hari ini mereka membuktikan. Itu memberi kami banyak kepercayaan diri, kami harus sangat bangga. Untuk Barcelona, ini sangat positif," tuturnya.

Barcelona tak hanya memenangkan pertandingan, tapi bermain dengan cantik. Tak sedikit fans yang rindunya terobati setelah lama tidak melihat permainan cantik khas Barca.

"Anda mengalahkan Madrid dengan mendominasi permainan dan ini membuat para pemain percaya pada apa yang dilakukan staf. Itu meningkatkan moral. Saya tahu bagaimana pemain menderita ketika dikritik, tetapi kami adalah sebuah tim dan hari ini semuanya telah berakhir."