Piala Dunia 2022: Legenda Prancis Sebut Antoine Griezmann Perpaduan Zidane dan Platini

Rahmad Novandri | Kamis, 15/12/2022 23:01 WIB
Piala Dunia 2022: Legenda Prancis Sebut Antoine Griezmann Perpaduan Zidane dan Platini Antoine Griezmann (Timnas Prancis). (Foto: twitter @_Stats24)

RADARBANGSA.COM - Penampilan tim nasional (Timnas) Prancis masih konsisten hingga mencapai babak final Piala Dunia 2022. Selangkah lagi, Les Blues akan mempertahankan gelar juara yang mereka rebut di edisi Piala Dunia 2018 lalu.

Salah satu pemain yang berperan dalam konsistensi Prancis, terutama membangun serangan adalah Antoine Griezmann. Penampilan Griezmann di lini serang Prancis membuat serangan Prancis berbahaya.

Griezmann pun menjelma jadi pemain kunci timnas Prancis di era Didier Deschamp. Menurut catatan ESPN, Griezmann menjadi pemain yang terbanyak menciptakan peluang sepanjang Piala Dunia 2022. 

Peran Griezmann diperhatikan oleh analis Christophe Dugarry. Dia melihat Griezmann memegang peran krusial dalam permainan apik Prancis.

"Sejak awal kompetisi ini, saya melihat Griezmann sungguh luar biasa. Bahkan sesekali saya melihat dia bermain mirip seperti Zidane. Dia selalu menemukan ritme yang tepat, umpan yang tepat," kata Dugarry kepada RMC Sport.

Menurut pengamatan salah satu legenda sepak bola Prancis ini, pemain seperti Griezmann memang tidak selalu disorot, tapi jelas perannya sangat penting bagi tim. Griezmann membuat permainan Prancis mengalir dengan lebih baik.

"Saya kira tim Prancis tidak akan sama tanpa dia. Terkadang, tim bermain dengan masalah ritme, atau dengan intensitas yang kurang maksimal," sambung Dugarry.

"Namun, begitu Antoine menyentuh bola, dia menemukan ritme kembali, dia punya visi bermain. Dia adalah kombinasi antara Zizou dan Platini."


Berita Terkait :