Liga Champions: Manchester City Hadapi Borussia Dortmund, Laga Perebutan Juara Grup

Rahmad Novandri | Selasa, 25/10/2022 20:06 WIB
Liga Champions: Manchester City Hadapi Borussia Dortmund, Laga Perebutan Juara Grup Manchester City. (Foto: twitter @ManCity)

RADARBANGSA.COM - Manchester City akan melawat ke Signal Iduna Park, Jerman pada Rabu, 25 Oktober 2022. The Citizens menantang Borussia Dortmund dalam matchday 5 grup G Liga Champions.

Pasukan Pep Guardiola sudah mengunci tiket ke babak 16 besar. Mereka saat ini masih menghuni puncak klasemen sementara grup G dengan 10 poin.

Sementara, Dortmund menghuni peringkat dua dengan 7 poin. Artinya, kedua tim akan bersaing untuk memperebutkan juara grup di sisa laga fase grup.

Guardiola menegaskan, timnya harus lolos dengan status juara grup. Target tersebut bakal terwujud dengan kemenangan di Iduna Park nanti.

"Kami sudah lolos dan ini yang terpenting. Akan tetapi, kami merasa penting juga untuk finis di puncak grup," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi Manchester City.

Namun, manajer asal spanyol itu menyadari lawan yang dihadapi bisa menyulitkan ambisinya. Di Etihad lalu, City harus bekerja keras meraih kemenangan 2-1 atas Dortmund.

"Kami tahu bertapa sulitnya laga nanti. Pertahanan yang kuat dan kemampuan untuk melawan hingga lebih agresif. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan berat. Kami semua mengetahui itu," ujarnya.