Liga Italia: Napoli Belum Terkalahkan, Luciano Spaletti Ungkap Rahasianya

Rahmad Novandri | Selasa, 18/10/2022 23:01 WIB
Liga Italia: Napoli Belum Terkalahkan, Luciano Spaletti Ungkap Rahasianya Luciano Spaletti (Pelatih SSC Napoli). (Foto: twitter @en_sscnapoli)

RADARBANGSA.COM - Napoli mampu menjaga tren kemenangan mereka akhir pekan lalu di pertandingan pekan ke-10 Liga Italia Serie A. Menghadapi Bologna, Minggu, 16 Oktober 2022 di Stadion Diego Armando Maradona, pasukan Luciano Spaletti itu harus bekerja keras menundukkan tamunya.

Bologna unggul lebih dulu lewat gol Joshua Zirkzee menit ke-41. Sebelum babkak pertama usai, Juan Jesus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menit ke-45.

Napoli mampu membalikkan skor lewat gol Hirving Lozano saat laga babak kedua baru berjalan empat menit. Namun, Bologna berhasil membuat kedudukan imbang jadi 2-2 lewat gol Musa Barrow menit ke-51.

Semangat tak menyerah dari para pemain Napoli akhirnya mampu mencetak gol kemenangan. Victor Osimhen menjadi penentu poin penuh tuan rumah setelah berhasil membobol gawang Bologna menit ke-69. skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Il Partenopei kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023. Selain itu, mereka juga mempertegas 14 pertandingan belum terkalahkan di semua kompetisi pada musim ini.

Usai menumbangkan Bologna, Luciano Spalletti mengungkapkan kunci konsistensi anak asuhnya. Spalletti mengatakan tidak neko-neko dalam hal taktik. Pelatih asal Italia itu hanya menginstruksikan anak asuhnya untuk mengejar bola, dan berjuang mencetak gol.

"Kami selalu mendekatinya dengan cara yang sama, mencoba memasukkan bola ke area penalti, mengejarnya dengan angka, dan ini (melawan Bologna) adalah pertandingan yang sangat penting untuk dibawa pulang, karena ada risiko tim dapat bersantai dan mencoba bermain di lapangan," kata Spaletti dilansir dari Football Italia, Selasa, 18 Oktober 2022.