Karim Benzema Raih Ballon d`Or 2022

Rahmad Novandri | Selasa, 18/10/2022 16:05 WIB
Karim Benzema Raih Ballon d`Or 2022 Karim Benzema (Pemenang Ballon dOr 2022). (Foto: twitter @ChampionsLeague)

RADARBANGSA.COM - Pemain Real Madrid, Karim Benzema resmi dinobatkan sebagai peraih Ballon d`Or 2022. Gelar tersebut diraihnya setelah meraih suara terbanyak pemilihan pemain terbaik pria.

Penghargaan tersebut diraihnya setelah berhasil membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim 2021/2022 lalu. Benzema juga menjadi pencetak gol terbanyak atau Top Skorer di La Liga (27 gol) serta Liga Champions (15 gol) dari total 46 laga bersama el real.

Benzema unggul dari Sadio Mane yang berada di tempat kedua perolehan suara, sedangkan peringkat ketiga ditempati gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski dari Barcelona di urutan keempat.

Acara penganugerahan Ballon d`Or 2022 dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa, 18 Oktober 2022 dini hari WIB. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh legenda Real Madrid dan pemenang Ballon d`Or 1998, Zinedine Zidane.

"Ball d`Or memang penghargaan individu, tetapi ini juga sebuah penghargaan kolektif. Ballon d`Or ini untuk semua orang," kata Benzema dalam pidatonya usai menerima penghargaan tersebut dikutip dari AFP.

"Saya memang selalu ingin memenangkan penghargaan ini," ucapnya.


Berita Terkait :