Liga Champions: Cetak Hattrick, Momen Kebangkitan Mohammed Salah di Liverpool

Rahmad Novandri | Kamis, 13/10/2022 17:41 WIB
Liga Champions: Cetak Hattrick, Momen Kebangkitan Mohammed Salah di Liverpool Mohammed Salah (Liverpool FC). (Foto: twitter @ChampionsLeague)

RADARBANGSA.COM - Penyerang Liverpool, Mohammed Salah tampil menggila bersama timnya saat melibas Rangers FC 7-1 di matchday 4 fase grup A Liga Champions musim 2022/2023, Kamis, 13 Oktober 2022 dini hari WIB. Pemain asal mesir itu berhasil mencetak hattrick dalam waktu 6 menit di laga malam tadi.

Dalam laga ini, klub Premier League ini sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Scott Arfield. Namun, The Reds bangkit lewat dua gol yang diborong oleh Roberto Firmino dan kemudian Darwin Nunez menambah keunggulan timnya.

Salah masuk sebagai pemain pengganti pada pertengahan babak kedua. Ia tampil luar biasa dalam sisa waktu yang ada. Winger asal Mesir itu sukses mencetak hattrick untuk Liverpool, dan Harvey Elliott turut mencatatkan namanya di papan skor.

Salah masuk lapangan pada menit ke-68 untuk menggantikan Darwin Nunez. Hanya delapan menit berselang, pemain asal Mesir itu sukses merobek jala gawang Rangers lewat tembakan kaki kiri melengkung khas yang sering diperlihatkannya.

Empat menit kemudian, Mohamed Salah kembali menggetarkan gawang McGregor. Salah makin menggila ketika satu menit berselang, lagi-lagi sepakannya membobol gawang tim tuan rumah dan membuat Liverpool makin unggul.

Torehan tiga gol hanya dalam rentang waktu 6 menit 12 detik ini pun membuat Mohamed Salah memecahkan rekor hattrick dalam tempo tercepat sepanjang sejarah Liga Champions.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Bafetimbi Gomis yang mencetak tiga gol dalam tempo delapan menit ketika Lyon berhadapan dengan Dinamo Zagreb pada 2011 silam.

Selain itu, Mohamed Salah juga memecahkan rekor prestisius lainnya. Rekor tersebut adalah jumlah gol terbanyak oleh seorang pemain dari klub Inggris di pentas Liga Champions.

Tambahan tiga gol ke gawang Rangers membuat Mohamed Salah kini tercatat sudah mencetak 38 gol bersama Liverpool di Liga Champions. Ia melewati catatan Didier Drogba dan Sergio Aguero yang sama-sama mencetak 36 gol.

Drogba melakukannya bersama Chelsea dalam delapan musim, sementara Aguero selama 10 musim berseragam Man City. Hebatnya, Mohamed Salah hanya butuh enam musim untuk memecahkan rekor tersebut.