Liga Champions: Chelsea Kembali Taklukkan Milan, Graham Potter Sebut Fantastis

Rahmad Novandri | Rabu, 12/10/2022 16:21 WIB
Liga Champions: Chelsea Kembali Taklukkan Milan, Graham Potter Sebut Fantastis Graham Potter (Manajer Chelsea FC). (Foto: twitter @ChampionsLeague)

RADARBANGSA.COM - Chelsea kembali mendulang poin penuh saat melawat ke San Siro dalam laga matchday 4 liga champions musim 2022/2023, Rabu, 12 Oktober 2022 dini hari WIB. Jorginho dkk berhasil merebut kemenangan atas AC Milan dengan skor akhir 2-0.

Dua gol The Blues tercipta di babak pertama lewat tendangan penalti Jorginho menit ke-21 dan Pierre Emerick-Aubameyang menit ke-34. Kemenangan atas Rossoneri itu membawa anak asuh Graham Potter memimpin klasemen sementara grup E dengan tujuh poin.

Potter merasa senang dengan keberhasilan timnya menaklukkan Milan di San Siro. Sebab, tak mudah untuk meraih poin, bahkan kemenangan di kandang AC Milan yang terkenal memiliki atmosfer yang luar biasa di Liga Champions.

"Kami harus bahagia. Untuk datang ke sini dan menang sama sekali tidak mudah. Anda bisa melihat dari awal pertandingan, penonton dan atmosfernya fantastis," kata Potter dilansir dari Football London.

Potter kemudian memberikan pujian kepada permainan yang ditunjukkan Jorginho dan kawan-kawan. Ia pun tampak semringah lagi dengan kenyataan gawang Chelsea tak kebobolan.

"Secara keseluruhan, kami bermain bagus. Sangat penting untuk mendapatkan gol dan penalti serta kartu merah mengubah penyelesaian pertandingan. Kami mulai menghitung sepuluh pemain, yang saya pikir kami lakukan dengan cukup baik. Secara keseluruhan, kami senang dengan tiga poin, clean sheet, dan juga mencetak dua gol," ujarnya.