Butuh Penyerang Haus Gol, Bayern Munchen Hidupkan Minat Rekrut Cristiano Ronaldo

Rahmad Novandri | Rabu, 21/09/2022 16:27 WIB
Butuh Penyerang Haus Gol, Bayern Munchen Hidupkan Minat Rekrut Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo merayakan gol perdana untuk Manchester United musim ini saat melawan Sheriff Tiraspol, Kamis (15/9). (Foto: twitter @EuropaLeague)

RADARBANGSA.COM - Situasi kontrak Cristiano Ronaldo bersama Manchester United belum ada kejelasan hingga saat ini. Meskipun Ronaldo masih dipertahankan manajer Erik ten Hag dalam timnya, namun potensi hengkangnya pemain Portugal itu pada Januari 2023 masih sangat terbuka.

Ronaldo musim ini baru mencetak satu gol untuk Setan Merah. Gol perdana itu dicetaknya di pertandingan penyisihan grup Liga Europa saat menghadapi Sheriff Tiraspol melalui titik putih.

Kabar terbaru dari El Nacional menyebutkan, Bayern Munchen dikabarkan kembali membuka minat untuk merekrut Ronaldo pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang. Pasalnya, mereka butuh penyerang haus gol sebagai pengganti Robert Lewandowski yang memilih bergabung dengan Barcelona.

Kepergian Lewandowski membuat lini serang The Bavarian sedikit tumpul. Karena itu, pihak Bayern ingin membuka opsi untuk mendatangkan manta punggawa Real Madrid dan Juventus itu.

Bayern menginginkan penyerang yang mirip dengan Lewandowski. Raksasa Jerman ini dikabarkan sudah mulai membuat langkah untuk Cristiano Ronaldo setelah Piala Dunia 2022 Qatar.

Manchester United dikabarkan akan menerima tawaran di kisaran 20 juta euro atau sekitar Rp 299 miliar buat Ronaldo. Sementara, saat mendatangkan Ronaldo dari Juventus pada 2021 lalu, Setan Merah harus membayar 15 juta euro.